Shinhwa

Para personel Shinhwa baru-baru ini bertemu dan mendiskusikan tentang kemungkinan untuk merilis album baru mereka di tahun depan, dan para fans sangat menanti-nanti pemberitahuan selanjutnya mengenai album mereka ini. Pada tanggal 26 April kemarin, perwakilan resmi dari Shinhwa mengatakan, “Shinhwa merencanakan untuk merilis album baru mereka setelah semua personel selesai melakukan wajib militer.”

Selain itu, perwakilan resmi dari Shinhwa tersebut juga mengatakan bahwa para personel Shinhwa merencanakan untuk mengadakan konser setelah merilis album mereka di tahun depan untuk membayar janji mereka kepada para fans mereka.

Tahun kemarin, Kim Dongwan mengatakan dalam sebuah siaran, “Shinhwa berencana untuk melakukan comeback di tahun 2012. Eric dan Lee Minwoo akan memperlihatkan kemampuan mereka memproduksi lagu sebelum musim panas 2012.”

Belum lama ini, Kim Dongwan dan Eric telah menyelesaikan kewajiban militer mereka sementara Lee Minwoo dan Junjin baru akan menyelesaikan kewajiban militer mereka pada bulan Januari 2012. Dan Andy saat ini juga masih menunaikan kewajiban militernya, yang baru akan selesai di bulan Oktober mendatang. Sedangkan Shin Hyesung akan merilis album solonya di bulan Juni tahun ini.

Perwakilan resmi dari Shinhwa juga mengatakan bahwa karena memang masih ada sedikit waktu, masih ada beberapa detil dari persiapan comebacak mereka yang belum selesai. Walaupun begitu, kenyataannya adalah para personel Shinhwa telah bertemu dan mendiskusikan tentang pembuatan album baru mereka.

Perilisan album ini akan menjadi kembalinya Shinhwa setelah absen selama 4 tahun dari dunia musik Korea. Shinhwa terakhir merilis album mereka yang ke empat pada bulan September tahun 2008. Semenjak debut mereka di tahun 1998, Shinhwa tidak pernah mengganti personel mereka dan juga nama grup mereka. Shinhwa adalah legenda musik Kpop yang sebenarnya, karena mereka lah satu-satunya group Kpop terlama yang sampai saat ini belum terpecah meskipun masing-masing personelnya tidak berada dalam 1 agensi management yang sama.

Shinhwa Comeback Tahun Depan
Shinhwa (ist.)

Jakarta – Setelah tidak ada aktivitas grup selama kurang lebih 4 tahun, boyband yang terbentuk 13 tahun lalu, Shinhwa akhirnya mengumumkan secara resmi akan kembali ke panggung musik tahun depan.

“Shinhwa akan merilis album baru bulan Maret 2012 mendatang. Mereka juga akan menggelar konser dan promo di program televisi. Tur keliling Asia juga sedang didiskusikan,” ujar juru bicara agensi leader Shinhwa Eric, Top Class Entertainment dilansir Reuters, Senin (1/8/2011).

Grup yang dinyatakan sebagai grup KPop terlama yang tidak bubar atau berganti anggota itu sebelumnya memutuskan rehat dari dunia musik karena setiap anggotanya harus menjalani wajib militer. Saat ini mereka masih menunggu Min Woo yang baru bergabung dengan tentara Korea dan baru akan keluar Februari 2012 mendatang.

Ini bukan kali pertama Shinhwa dikabarkan akan comeback. Setiap anggotanya telah beberapa kali menyatakan bahwa Shinhwa secepatnya akan kembali. Mereka juga telah mendirikan agensi sendiri yang diberi nama Shinhwa Company.

“Memang benar, personel Shinhwa beberapa kali mendiskusikan tentang comeback dan hasilnya selalu positif. Setelah mendirikan Shinhwa Company, mereka hanya tinggal mendiskusikan detail-detail final untuk kembali,” tambah juru bicara Top Class.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: